#p1
Tulisan
ini adalah dipublikasikan sebagai catatan perkuliahan pada pertemuan pertama
dengan agenda perkuliahan antara lain; Kontrak Kuliah, Perkenalan dan
Pembahasan RPP untuk materi kuliah “Pembelajaran TIK untuk AUD”. Yang
terpenting adalah, agenda perkuliahan selama 16 kali pertemuan dengan materi
pembahasan antara lain seperti berikut;
(Mahasiswa memahami hakikat pembelajaran TIK untuk Anak Usia Dini) |
ii.
Jenis dan Ragam TIK untuk
AUD ·
Mahasiswa memahami Jenis Media yang dapat digunakan
dalam pembelajaran TIK untuk AUD ·
Mahasiswa bisa memilih dan menerapkan ragam media
TIK untuk Pembajaran AUD |
iii.
Dampak Penerapan TIK dalam
Pembelajaran AUD (Mahasiswa memahami dampak positif pemanfaatan Media TIK dalam
Pembelajaran untuk AUD) |
iv.
Penerapan TIK dalam
Pembelajaran AUD (Mahasiswa mampu menggunakan media TIK seperti komputer dan perangkat
teknologi lainnya untuk pembelajaran AUD) |
v.
Internet Pendidikan
(Pengertian, perkembangan dan pemanfaatan internet bagi guru) Mahasiswa memahami pemanfaatan media internet untuk peningkatan kegiatan
belajaran AUD |
vi.
Peran Guru dalam
Pembelajaran TIK AUD ·
Mahasiswa Memahami peran guru secara teoretis ·
Mahasiswa Memahami konsep pembelajaran TIK untuk AUD |
vii.
Pengembangan dan
Pemanfaatan Internet ·
Mahasiswa mengenal fitur pendidikan dalam internet ·
Mahasiswa mampu mengoperasikan media internet dalam
pembelajaran |
viii.
Pengembangan Rangsangan
Pembelajaran Berbasis TIK untuk Anak Usia Dini (Mahasiswa mampu merancang dan mengembankan model pembelajaran berbasis
TIK) |
ix.
Praktik membuat Permainan
Menggunakan Aplikasi Komputer Mahasiswa mampu membuat game edukasi berbasis TIK untuk AUD |
Demikianlah catatan
perkuliahan ini disampaikan dan dipublikasikan yang dirancang dan disusun
sebagai catatan perkuliahan Pembelajaran TIK untuk Anak Usia Dini Program Study
Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Al
Amanah Jeneponto tahun 2021.
Comments
Post a Comment
شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم