Sunday, 17 February 2013

Dosen Membahas Pengantar Psikologi



Hari ini catatan kecilku dipenuhi oleh kalimat-kalimat penggugah oleh Dosen Psikologi Pendidikan. Beliau adalah Dr. Andi Bunyamin, M.Pd. yang membuat kami selalu saja mengangguk dan mencatat. Rasanya, sebagian besar yang diungkapkan adalah baru dan sangat bermanfaat. Biarlah saya membagikannya sedikit lewat media internet ini. Beliau Memberikan kuliah dengan santai tapi sangat kaya filosofi.

Salah satu pesan yang disampaikan adalah menanamkan pengetahuan berdasarkan etika yang baik. Hal tersebut dilakukan ketika beliau membuat pernyataan bahwa “Hanya Allah, Dokter dan diri kita sendiri yang tau kadar keikhlasan kita”. Pernyataan tersebut kemudian ditanyakan kepada mahasiswa bahwa apa alasan beliau mengatakan “Hanya Allah, Dokter dan diri pribadi yang tau kadar keikhlasan”?. Mungkinkah kita bisa menjawab ini. Alhamdulillah tidak ada mahasiswa yang menjawab dengan tepat sehingga kami diberikan jawaban berdasarkan riset. (jawabannya temukan sendiri atau hubungi orang yang bersangkutan di atas).
Ini juga bolehlah saya bagikan. Semoga kami selalu mendapatkan kalimat-kalimat inspiratif dari Dr. Andi Bunyamin, M. Pd. Kata beliau bahwa perkataan mempunyai dampak pengobatan, bisa juga berdampak racun. Meskipun kalimat ini biasa didengar dengan bahasa yang senada dengan pernyataan diatas, tapi setidaknya ketika kita mendidik, berkomunikasi atau sedang mengunjungi orang sakit, sebaiknya untaian kata yang kita keluarkan adalah do’a dan motivasi untuk memberi semangat.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم