Tuesday, 15 April 2014

Ujian Hasil

Senin 14 April 2014 (angka yang banyak 4nya) saya mengikuti ujian hasil pada program pascasarjana Universitas Muslim Indonesia Makassar. Pada hari itu, peserta ujian sangat banyak karena itulah hari terakhir ujian hasil bagi yang ingin mengikuti wisudah pada program pascasarjana, sarjana dan diploma di UMI Makassar. Giliran saya di uji pada pukul 17.00 s.d. 18.00 dan hari itu ujian sampai jam 22.00 dari berbagai jurusan yang pada program pascasarjana UMI Makassar.

Saat ujian berlangsung, saya dipersilahkan membacarakan hasil penelitian secara ringkas. Moderator memberi waktu 10 menit dan selanjutnya dikomentari oleh penguji atau penilai. Kesannya sangat deg degan karena karya tulis yang akan menjadi tesis tersebut harus dipertanggungjawabkan di hadapan para penilai.
Setiap penguji memberikan pertanyaan dan masukan yang sangat padat. Meskipun undangan ujian baru saja diberikan 1 hari sebelum ujian berlangsung, namun saya merasakan bahwa semua penguji menguasai seluruh isi penelitian yang saya buat.
Alhamdulillah semua pertanyaan dijawab, meski ada beberapa pertanyaan yang membuat penilai tidak puas. Hehehe, mungkin karena jawabanku tidak memuaskan atau saya bukan alat pemuas.
Kesannya : “hari ini saya telah menyelesaikan 1 tahap dan akan menghadapi 1 tahap lagi untuk menyelesaikan proses panjang perjuangan menuju suatu titik”.
Alhamdulillahirabbil 'alamin


No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم