Thursday, 10 September 2015

Snorkeling di Teluk Tomini (Kesan yang luar biasa)


Bagi penikmat wisata bawa laut, di Teluk Tomini Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah adalah salah satu pilihan terbaik untuk melakukan snorkeling. Seperti itulah yang sempat kami lakukan bersama Kak Azlam Nas, Ahmad Rhawi Basri, Aisyah Ummul Mukminin dan saya sendiri ketika ada waktu istrahat disela-sela kesibukan kami dalam melakukan aktivitas kepanitiaan Kemah Pesisir Pemuda Bahari sebagai bagian dari acara perayaan Sail Tomini. Yang menarik bagi saya adalah, barusan kali ini saya melakukan selam permukaan atau senam dangkal dengan menggunakan peralatan berupa masker selam dan snorkel.
 
Bagi saya, snorkeling itu sangat menarik. Kalau di ilustrasikan, jika selama ini kita hanya melihat pemandangan indah tentang hamparan alam, entah itu alam bawa laut atau taman di daratan atau melalui layar kaca maka melalui snorkeling semuanya bisa diekpresikan dengan nyata. Hamparan indah yang telah diciptakan tuhan bisa disaksikan dan disyukuri lebih dalam lagi. Alhamdulillahirabbil alamin.

Merupakan pengalaman pertama saya melakukan snorkeling dan menyaksikan indahnya permukaan laut, seperti tamanan bawa laut, terumbu karang, ikan, bintang laut dan seluruh ekosistem yang berinteraksi dengan pesona indah yang ditampilkannya. Ini adalah catatan saya bahwa tanggal 10 September 2015 adalah hari pertama saya mencoba melakukan snorkeling dan saya berharap selalu ada kesempatan untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya bersama teman-teman. Amin yaa rabbal alamin.

Kalau pengalaman saya selama ini, hanya bisa berenang dengan waktu yang cukup singkat dan pemandangan terbatas karena tidak menggunakan kacamata selam. Akhirnya hari ini saya yang berangkat atas nama panitia kemah pesisir pemuda bahari di Sulawesi Tengah mendapatkan kesempatan untuk merasakan suasana baru. Seperti teman kami Aisyah Ummul Mukminin yang juga merasakan kesan pertama berada dipermukaan laut dengan menggunakan pelampung, alat bantu untuk orang yang tidak biasa atau belum bisa berenang. Inilah catatan saya di Teluk Tomini bersama  teman-teman, suatu kesan yang amat luarbiasa.

 

2 comments:

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم