Saturday, 12 September 2015

Tuan yang Baik - Refleksi Kemari


Saat melaksanakan kegiatan persiapan pelaksanaan Kemah Pesisir Pemuda Bahari di Parigi Moutong untuk acara Sail Tomini, kami dari panitia pelaksana yang berasal dari luar daerah Parigi Moutong merasa asing  dengan daerah ini. Meski demikian, kami selalu dibantu oleh beberapa orang lokal dalam menyukseskan acara ini. Bantuan bagi kami antara lain, penggunaan fasilitas Pemda Parigi Moutong, pemakaian kendaraan dinas untuk akses beberapa wilayah di Parigi, rumah untuk posko sementara panitia dan tim petunjuk jalan sekaligus membantu kami melaksanakan beberapa persiapan kepanitiaan serta persiapan-persiapan lainnya untuk mewujudkan kesuksesan kegiatan kemah pesisir ini.

Berkat bantuan moral, materil, fisik, ide dan sebagainya sehingga persiapan kegiatan ini hampir rampung dan siap dilaksanakan mulai tanggal 13 s/d 20 September. Mereka yang tutur membantu pelaksanaan kegiatan ini di Parigi Moutong Secara keseluruhan kami tidak mampu menyebutnya satu per satu, namun beberapa diantara mereka adalah Pak Rinaldi, Kak Azlam dan Icha.

Ususan hubungan informasi ke Pemerintah Daerah Parigi Moutong dan Jajarannya dikoordinasikan pada Pak Rinaldi. Selama ini, administrasi telah dikoordinasikan dan beliau telah membatu kami dalam permohonan pemakaian gedung, pemakaian kendaraan Dinas Perhubungan untuk angkutan panitia dari Palu ke Parigi Moutong, peserta dan tim ahli. Pak Renaldi yang berkedudukan sebagai Pejabat di bagian Kesra Parigi Moutong telah memberikan kami bantuan yang luar biasa sehingga aktivitas kepanitiaan menjadi lebih lancar. Terima kasih kami ucapkan dari panitia pelaksana kegiatan ini.

Sosok yang turut membantu kelancaran kerja panitia adalah Kak Azlam. Beliau telah menyediakan rumah sebagai pos sementara kepanitaan kegiatan ini sekaligus menggunakan kelengkapan rumah sebagai sarana kelancara aktivitas kami. Hal terpenting yang juga disediakan olehnya adalah kendaraan dinas yang dimanfaatkan sebagai sarana kerja kepanitiaan. Beliau meminjamkan kendaraan dinasnya, Meski ia harus menggunakan sepeda untuk berangkat ke kantornya.   

Selain itu, Aisyah Ummul Mukminin atau yang akrab disapa Icha juga turut membantu kami dalam mewujudkan kesuksesan kegiatan ini. Icha telah memaksimalkan kerja kepanitiaan, mulai dari urusan administrasi, petunjuk jalan, negosiasi, aksi lapangan, kerja teknis dan sebagainya turut dikerjakan. Dia telah membantu kepanitiaan dalam menyiapkan berbagai hal menuju kesuksesan acara ini, terlebih ketika  panitia pelaksana masih berada diluar lokasi kegiatan (Makassar-Kalimantan-Jawa-Papua-Sumatra, dll).

Semoga kegiatan Kemah Pesisir Pemuda Bahari ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan dan target kegiatan. Amin Yaa Rabbal ‘alamin. Jayalah Bahariku.
 

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم