Skip to main content

Fokus dan Pengembangan Blog ini



Setelah blog ini dikembangkan jadi blog bisnis, beberapa konten diperbaiki dan kategorinya diperluas. Salah satu fokus yang akan diposting lewat blog ini adalah gallery sebagai serambi penggambaran unik/menarik dari suatu peristiwa. Penggambaran tersebut menampilkan sebuah gambar/foto kemudian diberi komentar dari sudut pandang tertentu.

Kategori lain yang juga menjadi fokus pengembangan adalah Jelajah yang berisi informasi tentang destinasi-destinasi wisata maupun potensi wisata yang ada di Indonesia. Postingan pada kategori Jelajah ini berbagi informasi sekaligus mengajak para pembaca untuk mendukung kegiatan petualangan sehat dan menjadi pemerhati destinasi yang mengutamakan kelestarian alam, kebersihan lingkungan, pengembangan potensi daerah dan lain-lain.
Kategori yang baru diangkat dan akan menjadi fokus postingan pada blog ini adalah informasi “bisnis”. Pada kategori ini ada yang berisi iklan produk/jasa dan informasi bisnis secara umum. Selain itu, blog ini juga akan dipersiapkan sebagai layanan pemasangan iklan suatu saat nanti jika visitornya telah mencapai rata-rata 1000 klik/hari. Target ini tidak begitu berat karena bisa diwujudkan melalui aktivitas postingan yang rutin dan minimal 1 postingan dalam sehari.
Selama ini beberapa kategori yang dipublikasikan melalui blog ini antara lain Opini, Memori, Imajinasi, Tips, Ekspresi, Planning, Galeri, Asosiasi, Kampus, Nurani, Aspirasi, Cerpen, Inspirasi, Private, Narasi, Tradisi, Dakwah, Profesi, Seremoni, Perjuangan, Warna, Cinta, Do'a, Strategi, Favorit, Paradigma, Spiritual, Dewasa dan Plesetan. Dari keseluruhan kategori tersebut kemudia disatukan pada 3 (tiga) intisari blog antara lain Inspirasi, Warna & Karya. Pada dasarnya hanya ada 2 penambahan kategori yaitu Bisnis dan Jelajah, dan yang lainnya hanya mengalami sedikit perubahan.
Semoga memfokuskan postingan dan pengembangan blog ini mampu mengankat rangking dan pengunjung blog ini, bukan sekedar berkunjung tapi informasi yang diangkat pada blog ini semoga bermanfaat bagi setiap pembaca dan pengunjung.

Comments

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.