Monday, 13 June 2016

Ketemu Bikers dari Byonic



Salah seorang anggota Byonic Jeneponto mendekati saya ketika parkir tidak jauh dari tempat nongkrong mereka di Kota Kabupaten Jeneponto. “Bikers yaa?” tanyanya lalu saya menjawab “saat ini saya tidak tergabung dalam anggota Club manapun. Sebetulnya saya pernah ikut beberapa minggu di Bymac dan karena alasan sibuk bolak balik Makassar Bulukumba jadi tidak ada lagi kesempatan untuk gabung, meski demikian saya sangat tertarik jadi bikers dan bergabung pada salah satu klub”.

Menjadi bikers sebetulnya adalah salah satu hobby yang keren. Pengalaman beberapa minggu di Bymac  ketika masih di Makassar telah mempertemukan saya dengan para bikers. Positifnya adalah bikers memiliki hubungan silaturrahmi yang sangat baik.
Menjadi bikers tidak mengganggun aktivitas dan pekerjaan sehari-hari karena silaturrahim rutinnya hanya 1 kali dalam seminggu dan tidak begitu lama. Adapun untuk kegiatan touring tergantung pada kesempatan masing-masing anggota bikers. Jadi jangan khawatir jika alasan kesibukan yang membuat anda berat menjadi bikers.
Kelebihan Bikers adalah mereka peduli terhadap sesama dan memiliki jaringan yang sangat luas, bahkan keseluruh pelosok negeri. Cukup menghubungi ketua Clubnya saja untuk mendapatkan bantuan (petunjuk jalan) untuk kelancaran perjalanan juga bantuan lain bisa didapatkan. Seperti yang kurasakan ketika melintas di Jeneponto sekitar pukul 23.00 WITA, salah seorang Byonic mendekati dan mengatakan “kami juga memantau sahabat-sahabat bikers yang melintas di daerah ini, barangkali mereka membutuhkan bantuan”. (Dedi, Bikers dari Byonic Jeneponto > Thank for You).
Tentang apa yang bisa dilakukan oleh bikers, saya kira jawabannya cukup beragam. Bagi yang hobby traveling, touring, adventuring, nongkrong positif sambil ngopi bersama atau kegiatan sosial bisa dilakukan oleh bikers. Ini tergantung dari hasil kesepakatan Club melalui silaturrahmi yang rutin dilaksanakan seminggu sekali.
Salam untuk anda para bikers, Salam untuk Byonic Jeneponto dan Salam Bymac di Makassar.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم