Skip to main content

Penyaluran Bantuan PKH di Rilau Ale Kab. Bulukumba



Hari ini (Selasa, 27 September 2016) tepatnya di Kantor Camat Rilau Ale Kabupaten Bulukumba diselenggakan Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke-3. Kegiatan ini berjalan cukup lancer karena pencairan dilakukan kurang dari 1 (satu) jam. Dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat dan selesai sebelum pukul 14.00. Program Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemsos RI) ini merupakan program pengentasan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan melakukan koordinasi pada berbagai instansi terkait, misalnya Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan dan instansi lainnya.

Jumlah keluarga yang berhak menerima bantuan bersyarat PKH di Kecamatan Rilau Ale lebih dari 180 keluarga. Meski demikian, masih ada beberapa keluarga penerima bantuan PKH belum sempat hadir sehingga bantuan tersebut akan diserahkan pada kesempatan lain (berikutnya).
Tidak ada kendala teknis yang terjadi. Seluruh rangkaian acara penyaluran bantuan PKH berjalan dengan lancar serta seluruh pihak yang terkait (diwakili) antara lain PT. POS yang menyalurkan bantuan dana, Pendamping PKH sebagai Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), keluarga yang menerima bantuan dan Dinas Sosial Bulukumba turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan program ini.
Semoga melalui bantuan tunai bersyarat ini, keluarga miskin mampu ditekan oleh pemerintah dan perangkatnya sehingga masalah-masalah sosial, khususnya PMKS mampu diatasi. Tentu saja ini akan berjalan dengan baik jika masyarkat penerima bantuan tunai bersyarat memanfaatkan dengan baik bantuan pemerintah tersebut. Olehnya itu Peran Pendamping selaku PSKS sangat penting dalam memberikan pemahaman bagi keluarga miskin (penerima program).
 

Comments

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.