Skip to main content

Memanfaatkan Google Drive

Salah satu media penyimpanan data online yang mulai popular saat ini adalah google drive. Aplikasi drive tersebut sudah bisa di unduh dan digunakan pada system android sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pengguna internet. Alangkah baiknya jika aplikasi tersebut anda miliki dan digunakan di smartphone anda agar data anda dapat dikendalikan dalam satu genggaman. Berbagai keunggulan Drive adalah:

1.   Gratis.
2.  Menyimpan data hingga 15 GB. 
3.  Bisa diakses diseluruh dunia cukup dengan menggunakan akun google.
4.  Tidak perlu khawatir kehilangan data. Resiko kehilangan data bisa terjadi apabila penggunanya melakukan pelanggaran kebijakan yang ditetapkan oleh Google Drive. Resiko lain adalah lupa sandi sehingga sulit mengakses apl tersebut.
5.  Dapat menyimpan berbagai jenis data seperti foto, video, music/suara, tulisa, data aplikasi dan soft file lainnya.
6.  Bisa berbagi link file, dan berbagai keunggulan lainnya. 
Drive pada awalnya memberi 5 GB untuk pengguna akun google/drive namun saat ini sudah dikembangkan menjadi 15 GB. Kapasitas penyimpanan itu lumayan besar karena sampai hari ini masih banyak alat penyimpanan data (soft file) yang kapasitasnya kurang dari 5 GB. 
Syarat utama menggunakan Drive ini adalah memiliki akun google. Selanjutnya memilih drive kemudian registrasi/daftar dan menyetujui kebijakan google drive. Untuk melakukan registrasi silahkan klik di sini. Sebagai catatan penutup, manfaatkanlah media ini untuk kenyamanan dan keamanan data anda.
UNTUK pengguna telephone pintar bisa mengunduh aplikasi “Drive” di Google PlayStore kemudian mendaftar/mengaktifkan akun google sehingga penyimpanan dan transfer data bisa lebih cepat, aman dan nyaman. AHM 

Comments

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.