Tuesday, 11 April 2017

Jelajah - TAHURA Abdul Latif Sinjai





Kegiatan tadabbur alam kembali kami lakukan di Puncak Ma’ra Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai hari minggu, 10 April 2016. Seperti biasa, rombongan kami terdiri dari teman-teman yang hobby jelajah.
Kami memilih Ma’ra karena informasi dari beberapa teman yang pernah berkunjung ke sana mengatakan bahwa panorama alam di sana sangat luar biasa. Pemandangan alam, kebersihan dan kelestarian yang baik, suhu udaranya yang sejuk, pengunjungnya yang ramai dan ramah, fasilitas destinasi Ma’ra, serta pengunjung bisa melihat beberapa jenis tumbuhan hutan maupun hewan piaraan di “Taman Hutan Raya Abdul Latif Sinjai”.
Bagi kami, memanfaatkan hari libur sangat cocok jika dilakukan dalam bentuk tadabbur alam dimana kita bisa bersaksi bahwa hamparan bumi merupakan nikmat yang sangat luar biasa dari tuhan yang maha kuasa.
Kegiatan kami disana antara lain mengangkat tema diskusi sambil membuat perencanaan untuk agenda jelajah berikutnya. Diskusinya tidak begitu formal, dilakukan sambil membuat masakan dan saat makan makanan ringan di sana.  Menu makanan kami adalah Lemmang atau Kaddo Bulo. Sementara itu juga terdapat beberapa makanan ringan dan minuman instan yang kami bawa. Tentu saja kami sangat menikmati makanan yang sederhana itu karena dilakukan di alam terbuka.
Beginilah cara kami menikmati ke Indahan alam bersama Andi Ashar Walinga, Irmawati, Andi Ayu Ashari, Abdul Rahman dan pribadi penulis.

Edisi untuk hari yang sama,
Kami beranjak dari Tahura Abdul Latif (Ma’ra) sekitar pukul 13.00 dan melanjutkan ke rumah salah satu rombongan untuk makan siang dan istirahat. Disana kami ishoma sekitar 1 jam kemudian berangkat ke Posko KKN UIN Alauddin di Desa Kambuno Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba untuk menemui salah satu rekan mahasiswa di sana selama beberapa menit.
Karena waktu hari itu masih sangat lowong sehingga kami memilih melanjutkan agenda ke kolam renang di Tibona. Disana kami bertemu dengan teman yang juga petualang yaitu Wahyudi Muchtar dan Nur Irmasari. Suasana renang dan piknik semakin seru dan ceria karena teman dan bahan ngobrol lebih ramai. Pengunjung di kolam renang ini biasanya lebih ramai pada hari minggu pada sore hari.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم