Wednesday, 3 May 2017

Caraku Merefleksikan Hari Pendidikan Nasional

Perinagat Hari pendidikan nasional, selasa 2 Mei 2017 diperingati negeri ini. Warga Negara yang terdiri dari berbagai lapisan, elemen dan profesi memperingatinya dengan cara yang berbeda. Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia, khususnya tenaga kependidika memperingatinya dengan khidmat dan melakukan upacara peringatan, berbagai kelompok mahasiswa memperingatinya dengan protes karena menganggap kebijakan pemerintah tentang pendidikan nasional tidak sehaluan dengan cita-cita pembangunan bangsa Indonesia. Selain itu ada juga sekolah yang menyambut (memperingati) hari pendidikan nasional dengan lomba.

Keluarga Besar Alumni Ambalan Mujahid

Refleksi hari pendidikan nasional bagi penulis dimanfaatkan untuk mengejar inspirasi. Selasa 2 Mei 2017 dimanfaatkan secara full untuk silaturrahim ke berbagai komunitas sosial, pendidikan dan budaya. Setelah chek out dari Grand Clarion Hotel Makassar dari kegiatan Kementerian Sosial Republik Indonesia, beberapa hal yang penulis lakukan antara lain: 1) pertama kali ke Tabaria bertemu dengan keluarga besar alumni ambalan mujahid MAN Model Makassar, di Ambalan Mujahid inilah penulis dididik berorganisasi dan belajar hal-hal kolektif, 2) selanjutnya memobilisasi generasi muda untuk mengikuti kegiatan pelatihan bela Negara di Kabupaten Maros. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI. 3) selanjutnya bertemu pengusaha muda tamalanrea, 4) Berkunjung dan Dialog dengan Forum Kampung Bahasa Sulawesi (FKBS) di Tamalanrea Makassar, 5) Dialog lepas dengan Pasukan Neptunus (Pemerhati kelestarian eksosistem laut) dan selanjutnya 6) ngopi bareng dengan teman seperjuangan di PK5 Pettarani. Aktivitasku lumayan padat hari ini (2 Mei 2017. Memulai aktivitas sosial sejak pagi hingga mendekati pukul 23.45 WITA.
Inspirasinya, mari kita memanfaatkan setiap waktu menjadi amalan yang baik. semoga setiap kegiatan yang dilakukan bisa menjadi momentum yang setiap saat bisa dikenang, bahkan diperingati sebagai hari penting.


No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم