Wednesday, 10 May 2017

Cerita Pulau Badi dari FPBI

Tulisan ini merupakan kenangan saat berada di Pulau Badi Desa Mattiro Deceng Kecamatan Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).  Kegiatannya adalah camp sebagai refleksi dan pembubarn panitia kegiatan Sail Tomini tahun 2015 di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Tradisi di Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) bahwa setiap kegiatan selalu ada karya yang dilakukan. Seperti saat melalukan Camp di Pulau Badi ini, beberapa kegiatan dilaksanakan antara lain snorkeling, penelitian bahari, santunan masyarakat, menjalin keakraban dengan masyarakat melalui silaturrahim, hiburan dan lain-lain.
Kenangan terukir indah pada ingatan para penjelajah bahari, olehnya itu agar kenangan ini selalu ada dalam ingatan, penulis ingin selalu meremajakannya dalam sebuah catatan melalui postingan ini.
Dari ribuan dokumentasi yang terkumpul, berikut ini adalah cerita perjalanan kami antara lain:
Camp di Pulau Lebih asyik


Dermaga Pulau Badi


Di Kapal Menuju Pulau Badi


Generasi Pulau Badi


Bersama Ketua Umum DPP dan Ketua Umum DPW Sulawesi Selatan Mengibarkan Bendera FPBI di Pulau Badi


Riset Sosial Ekonomi dan Ekosistem Pesisir Pualu Badi


Sambutan Selamat Datang di Pulau Badi


Sunset dan Matahari Terbit sangat indah di Pulau Badi




Semoga kegiatan-kegiatan dan kegiatan yang lebih baik selalu ada untuk masyarakat pesisir sebagai karya para pemuda yang terhimpun di FPBI. Selain sebagai kenangan dan catatan perjalanan, kegiatan ini juga menjadi evaluasi dan motivasi untuk terus berkarya untuk kejayaan bangsa. (AHM)

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم