Friday, 5 May 2017

Sekuat Apapun Kita Mencintai dan Berusaha, pada Akhirnya Kuasa Tuhanlah yang terbaik

Hari ini kita bisajadi biasa-biasa saja namun esok atau hari-hari berikutnya menjadi luar biasa baik atau justru sebaliknya menjadi buruk. Tidak ada yang bisa memastikan akan bagaimana kita kedepannya karena itu merupakan misteri ilahi yang terbungkus dalam takdir-Nya.

Penulis pernah didikte oleh seorang kawan yang mengatakan begini, begitu harus ini dan yang itu salah dan seterusnya memberi pertimbangan. Sebagai kawan saya mendengar dan HARUS mempertimbangkan segala masukan yang ada dan keputusannya adalah berdasarkan apa yang terbaik menurut saya karena sayalah yang bertanggung jawab pada apa yang saya putuskan dan usahakan.
Setiap kebijakan memberikan efek positif dan negatif. Agar mendapatkan efek positif maka harus mengambil langkah yang terbaik. Meski demikian, setiap kebijakan selalu memberi efek dualism yaitu positif dan negatif.
Ketika saya diminta memberi kebijakan, pertimbangan utama saya adalah apa yang menurut saya baik dan bisa dikerjakan. Kedua adalah resiko yang ditimbulkan tidak merusak tatanan, system, kebijakan maupun struktur. Penulis ingin mempertegas kembali pernyataan di awal paragraph di atas bahwa kita bisa tidak memastikan bagaimana kita kedepan karena itu misteri ilahi, kita hanya bisa membuat usaha yang terbaik.
Sekuat apapun kita berusaha, sebaik apapun usaha kita dan semantap apapun niat kita meraih sukses dan bentuk kebaikan lainnya pada akhirnya kuasa dan kehendak tuhanlah yang pasti. Semoga Allah rabbul ‘alamin mengabulkan segala rencana dan usaha kita untuk menjadi yang terbaik.


No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم