Skip to main content

Kenangan di MAN 2 Model Makassar

Setelah Bersua selama dua tahun yang dimulai pada tahun 2005 di Kelas XII IPA 4, Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Makassar. Selama dua tahun bersama, telah terukir kenangan yang luarbiasa super untuk dituangkan dalam tinda emas sejarah. Tidak ada yang bisa membayar kenangan semahal ini, manun pesan dan kesan yang tercatat dalam buku alumni menegeaskan bahwa kenangan itu akan selalu dikenang dengan cara masing-masing. Untuk Sahabat Haris pratama & Syahrullah Rahman yang tidak sempat menampakka wajah namun kami yakin bahwa ini tidak mengurangi esensi dari persahabatan kita (alumni 07 - XII IPA 4)
Kalo kembali membuka buku Alumni 2007 MAN 2 Model Makassar, ternyata goresan pena sahabat-sahabat IPA 4 banyak diwarnai oleh cita-cita yang unik, anggaplah bericita-cita masuk surga, jadi Istri Dokter, atau jadi suami wanita cantik. hehehe. semoga cita-cita kita semua tercapai.
untuk pesan dan kesan, saya kira semuanya sangat berkesan namun bercita-cita jadi Menteri Kesehatan yang paling berkesan bagi pribadi saya.

Dari Kiri Kekanan Berdiri (Noor Ilhamsyah, AHmad Yani, Asrinda Ali, Isnaeni Jufri, Dewi Anwar, Fitriana, Dewi Noor Sari, ULfa Sufianingsih, Asmi Rianti, Fatmawati Basir, Hermiati Syam, Eka Rabiatung Amir, Andi Satya Karya & Muh Sakir). Baris kedua dari atas mulai dari kiri (Auliah Rinaldy, Aliah Rivandi, Robby, Hendriani MB, Basyirun M. Iqbal, Abdul Haris Mubarak, Andi Maysarah & Suryanti). Baris Ketiga dari atas mulai dari kiri (Mutmainnah Salam, Musdalifah, Nurlela, Husniyati Yahya, Paradiba, Nurul Fitri Sugirti Syam, Dewi Anwar, Isnaeni Jufri, & Nadifah Zainuddin) Baris Ke-4 dari Kiri (Syamsinar, Fauziah Nur Fahirah, Ramdana Badaruddin, Musdalifah, Ramdayanti, Nurfadillah & St. Hamliah)

(Haris Pratama & Syahrullah Rahman belum nampak diFoto)









Comments

  1. weittttssssssss

    ternyata catatan akhir sekolahku seperti ini yah?

    ReplyDelete

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.