Skip to main content

Kupilih Mundur daripada harus menyakiti atau tersakiti


Bagi pribadi saya, menjadi pemimpin memang penting tapi bukan utama, tidak pula menjadi ambisi kuat untuk itu. Olehnya itu, jika sekiranya ada yang ingin menggantikan saya, mengintervensi tentang gerakan saya, atau membuat gerakan yang tidak sesuai dengan prosedur maka saya relakan kepemimpinan dibawa kendali saya untuk diambil alih.
Dengan hormat, saya menyatakan ini sebagai kekhawatiran akan terciptanya konflik pada komunitas yang ada dibawa kendali saya karena harapan saya semuanya berjalan damai dan mengalir sesuai arus yang benar dan tidak berlebihan. Bukan dibawah tekanan atau pemaksaan kebijakan.
Tujuan pendirian suatu komunitas, entah komunitas yang visi dan misi utamanya tentang peningkatan kualitas dan mutu ilmu pengetahuan maupun komunitas yang berdiri dari cita-cita membangun kesejahteraan sosial adalah merupakan contoh dasar dari pendirian suatu komunitas sehingga tidak perlu ada tekanan, pemaksaan, atau manipulasi tentang gerakan-gerakan yang menginginkan bentuk lain.
Berangkat dari pernyataan di atas, saya selaku peribadi hanya ingin fokus pada tujuan utama dari cita-cita membangun bangsa. Selebihnya silahkan mainkan berdasarkan kemampuan anda namun jika ada bentuk tekanan atau pemaksaan yang tidak dibicarakan berdasarkan forum maka bahasakanlah pada forum atau komunitas tersebut sebagai kekurangan saya sehingga harus digantika Karena itu lebih baik bagi saya.

Saya mohon maaf kepada teman” yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pengendali dua komunitas tapi saya mohon maaf atas tidakanku. Ini saya lakukan untuk kebaika teman”. Semuanya.

Comments

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.