Skip to main content

Inspirasi Pemimpin termuda dunia (Bashaer Othman)


Petrama kali mengetahui sesosok pemimpin muda yang cerdas bersahaja secara kebetulan ketika nonton “in box”, Sebuah acara hiburan program televisi suasta Nasional SCTV tadi pagi.
Kehadirannya mengisi acara di SCTV hanya mengisi waktu luang saja, karena tujuan utamanya ke Indonesia adalah menghadiri undangan Royal World Record wilayah Asia Fasifik. Sosok yang muda (usia 15 tahun), cantik, bersahaja, visioner, inovatif dan banyak lagi kelebihan yang dimiliki oleh pemimipin (wali kota) termuda dunia itu. Beliaulah  Bashaer Othman yang datang ke Indonesia atas undangan Royal World Record (13/9/2012). (www.detik.com). Undangan tersebut untuk memberikan Award sebagai apresiasi atas apa yang telah dilakukannya di Palestina dan apa yang telah dikerjakan dengan baik oleh Bashaer Othman sebagai Wali Kota.
Salah satu pernyataannya saat tampil di acara hiburan SCTV tersebut mengatakan, ia mencoba menantang wali kotanya untuk sementara waktu digantikan selama seminggu dan biarlah walikota Istrahat dalam jabatan pemerintahan itu. Setelah mencoba menjadi wali kota selama 1 minggu dan dianggap mampu memperlihatkan jiwa kepemimpinannya. Melalui kepercayaan itu, beliau meminta untuk diberi kesempatan selama 2 bulan untuk jabatan yang sama, dan disinilah beliau memperlihatkan prestasi yang cemerlang. Ada 4 hal besar yang berhasil diraih selama kurung waktu 2 bulan tersebut. Salah satunya adalah pendirian taman pendidikan anak, (menurut Bashaer Othman saat tampil di In Box).
Apa yang di kerjakan oleh Bashaer Othman akan menginspirasi anak-anak muda Palestina dan dunia. Khusus di Indonesia, usia 15 tahun belum memenuhi syarat untuk menjadi wali kota tapi bagi yang ingin menunjukkan kemampuan diri atau punya ide tentang pembangunan bangsa tetap bisa melakukan itu. Tidak mesti menjadi wali kota tetapi jika semangatnya segesit Bashaer Othman pun bisa membangun idealisme kenegaraan. Inspirasi lebih banyak tentunya bisa diperoleh lewat media internet ini. Penulis yang pertama kali mengenal sosok Bashaer Othman sejam yang lalu, ternyata telah banyak informasi yang bisa didapat lewat internet versi bahasa indonesia ataupun terjemahan. Sudah bisa disaksikan beragam pandangan dan penghargaan yang telah diraihnya dalam waktu singkat. Semoga ini menjadi inspirasi untuk kaum muda untuk turut menyumbang prestasi dalam membangun Negara.
Ketika diminta oleh presenter acara SCTV tersebut untuk menyampaikan saran untuk generasi Indoesia, Bashaer Othman mengatakan “Pemuda indonesia sebaiknya lebih melibatkan diri sebagai pemikir dan penggerak kemajuan bangsa”. Beliau juga telah membuktikan pesannya tersebut. Untuk generasi yang lebih tua “dijadikan sebagai penasehat” karena wajangan-wajangan yang dimiliki oleh orang tua tidak bisa diremehkan.

Semoga anda terinspirasi dari wanita cantik dan muda tersebut

Comments

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.