Saturday, 22 December 2012

Mengenang masa-masa indah 20 Bulan yang lalu


Sangat sulit melupakan kenangan masa lalu saat KKN di Desa Tamasaju Kab. Takalar. Di lokasi KKN kami telah mengukir cinta, persahabatan, pengalaman, kasih sayang, keharmonisan serta ikatan batin yang hingga kini tetap terjalin. Suatu hubungan yang masih terjalin kokoh antara kami, warga Desa serta kepala desa yang rumahnya menjadi tempat kami posko. Walaupun kala itu kami masih sangat polos namun indahnya kenangan tersebut tidak dapat ditukar dengan apapun.

Bersama tim KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 26 tahun 2011 lalu yang terdiri dari Abdul Haris Mubarak (Kesejahteraan Sosial), Rahmadina (Jurnalistik), Nurfadillah (Kimia Sains), Andi Hardiansyah (Teknik Informatika – “Kordes”), Mi’raj Yusuf (Kesehatan Masyarakat), Kasmi (Keperawatan), Ika Elfiani (Ekonomi Islam – “Bendahara”), Hamsah (Ilmu Hukum), Ibrahim Salihin (Pendidika Agama Islam), Zamri (Manajemen Pendidikan Islam), Muh Yaqin Purnama (Bahasa dan Sastra Arab) dan Buhari Muslim (Tafsir Hadist).
Hari ini merupakan momen pertemuan yang sangat luarbiasa. Di Jalan Manuruki II Lrg. 1 No. 13b Makassar Pondok Nunaarmawa tepatnya di rumah tempat aku kontrak. Pertemuannya diisi dengan perencanaan selama 4 jam setelah kembali mengenang masa-masa bakti di Desa Tamasaju tempat KKN kami.
Sangat luarbiasa karena kami mendapatkan kesempatan bersua setelah pelepasan KKN sekitar 20 bulan yang lalu. Kesan hari ini sudah berbeda, semuanya sudah semakin dewasa, perbedaan terlihat pula orientasi kerja, cinta, paradigma dan pertemanan nampak berbeda dari 20 bulan yang lalu. Hari ini lebih pada hakekat sebuah pertemuan yang lebih dewasa.

Terima kasih sahabatku
Kalian hadir membawa kabar gembira
Semoga kita semua sukses mengukir prestasi dan jayalah selalu!
Amin yaa rabbal ‘alamin

2 comments:

  1. Sy m$au brtx bagaman lokasi dsna kanda kbtlsan itu jg lokasi kkn sy

    ReplyDelete
  2. secara geografis, terdapat 5 dusun (wilayah) dan tiga dusun diantaranya berbatasan dengan laut.

    6 mesjid, 6 TPA/TKA, 2 TK, 2 SD, 1 SMU.

    mayoritas penduduknya adalah warga Muhammadiyah,
    banyak ikan dan pemuda desa pada ramahac

    ReplyDelete

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم