Monday, 17 December 2012

Pesona Desa Benteng Malewang


Ada kesan tersendiri yang unik ketika kita berkunjung pada suatu tempat yang baru. Itulah hal yang kurasakan saat pertama kali berada di Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan tanggal 16 Desember 2012.
Selama ini, hanya gambaran teritorial yang asri, kondisi alam  yang menawan, gadis desa yang rupawan, alam yang sejuk, asri nan alami serta masyarakatnya damai bersahaja.

Setelah merasakan suasana di Desa ini, ternyata memang ada hal-hal unik dan pesona luar biasa yang dimiliki Desa ini. Yang paling menarik perhatian saya adalah gadis-gadis yang cantik dan menampakkan aura kewanitaannya yang jelita. Kebun-kebun cengkeh di Desa ini tertata sangat rapi, hijau dan pohon yang sudah lumayan besar. Berbeda dengan kondisi alam dan kondisi sosial masyarakat perkotaan. Di Desa ini, wanita cantik terpancar natural tanpa make up sementara mereka juga lebih beretika. Di kota tentu hal ini sangat langka. Petensi lain yang juga menarik di Desa ini adalah kondisi alamnya yang bebas polusi. Masyarakat kota yang pernah ke Desa ini akan merasakan damainya hidup dari suguhan alam natural.
Mayoritas pekerjaan warga Desa adalah petani sehingga mereka lebih memilih berkebun sangat pagi. Nampak aktivitas masyarakat yang beraktivitas di kebun dekat perumahan penduduk, juga pelajar yang masih polos berjuang bergegas ke sekolah pada waktu yang sangat pagi.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم