Skip to main content

Jamaluddin Sumber Inspirasiku


Sahabat Bloggerku atas nama Jamaluddin Dg. Abu harus saya jadikan inspirasi untuk pengembangan blogku biar tetap eksis. Hal positif yang bisa dijadikan teladan dari beliau adalah keeksisannya berbagi di Blogger hingga mampu ngeposting tiga kali dalam sehari, atau paling kurang tiada hari yang dilaluinya tanpa sebuah posting. Tentu prestasi itu sangat menantang bagi saya karena selama ini hanya bisa ngeposting 6 artikel dalam sebulan.
Hehehe, aku jadi malu karena kurasa aku sangat sulit melakukan apa yang dilakukan oleh sahabatku itu sementara usiaku diblogger sedikit lebih tua, hehehe. Satu lagi hal positif yang beliau lakukan, yaitu ia sangat tekun mengunjungi blog tetangga atau blog lain lewat penelurusan SEO dan menitip komentar di sana. Saya kira itu adalah hal yang sangat positif dalam mengembangkan blog, dan aku sungkan untuk mengatakan ini bahwa “aku harus mengikuti langkah-angkahnya”.
Harus kuakui bahwa Sebetulnya saya yang lebih dulu bergabung di blogger tapi tidak punya terobosan dan motivasi untuk terus eksis berbagi (yang dalam bidik blog aku) khusus berbagi “Inspirasi, Warna dan Karya”. Karenanya, kehadiran Sahabat Jamaluddin Dg. Abu yang biasa saya sapa “Komandan KOSDAP” di Blogger membuat saya merasa termotivasi sekaligus tertantang untuk melakukan hal yang sama dalam berbagi pada dunia.
Aku ingin tetap eksis sepertimu sahabat, izinkan aku mengikuti cara-caramu dalam berbagi pada dunia dan bergaul pada dunia maya. Sekedar termotivasi olehmu saja, dan saya yakinkan bahwa tidak akan aku melakukan hal-hal yang melanggar yang itu tindakan plagiat atas karyamu.
Ucapan terima kasih kuucapkan karena anda telah mengajar dan memotivasi saya dan dunia atas warnamu.

Comments

  1. Tersenyum rasanya saat saya baca kata demi kata yang di tulis oleh Abang Abdul Haris Mubarak, karena saat saya lihat Post Terbarunya saya baca Judulnya Jamaluddin Sumber Inspirasiku. Saat itu saya kira namanya saja yang kebetulan sama dengan nama-ku.
    Akhirnya saya baca sampai bait terakhir membuat saya tersenyum dan menarik nafas dalam - dalam , antara percaya dan tidak karena seorang sahabat yang memperkenalkan saya blog. Menjadikan saya sumber Inspirasinya.
    Terima kasih, hanya kata itu yang bisa mewakili jasa Abang Haris....karena tanpa Abang mungkin sampai hari ini saya belum mengenal blog...
    Dan Saran untuk lebih baik dalam menulis di blog selalu saya nantikan dari Abang...

    ReplyDelete
  2. Selamat dan salam

    karena minta saran, maka "pertahankan prestasinya dan DON'T STOP berbagi pada dunia".

    betul sekali bahwa Komandan Kosdap telah mencatat prestasi diantara sekian banyak prestasi yang telah ditorehkan sahabat-sahabat blog antara lain
    1. Rutin melakukan posting
    2. Berkunjung dan menitip komentar pada blog tetangga
    3. Telah berbagi banyak hal yang informatif dan dibutuhkan dunia, dll.

    itu positifnya pak Jamal Dg. Abu

    ReplyDelete
  3. Makasih Abang...
    Saya akan berusaha lebih baik,
    karena kalau cuma di pertahankan saja,
    maka dalam Agama kita termasuk orang yang merugi,
    Karena hari ini haruslah lebih baik dari hari kemarin...

    Hehehe, Maaf Abang... Sedikit lari ke Agama...

    ReplyDelete
  4. begitu memang kalo minta orang nasehat or pandangan ma junior. hehehe,

    hmmm! itu ide yang jauh lebih baik, terbaik malahan.

    saya juga akan selalu ngeposting tulisan yang ada kategori/label agama or spiritualnya minimal 3 kali dalam sebulan.

    ReplyDelete
  5. Usahakan Abang untuk tetap Mengposting Label Agama, karena itu adalah salah satu sumber bacaan buat kami, supaya pengetahuan Agama kami lebih Banyak...
    itung - itung Abang sudah berdakwah juga...

    ReplyDelete
  6. hehe, aku alumni dakwah tapi lebih senang berdakwah bil hal (berbuat dan jadi contoh dibanding ala ceramah) itupun aku masih sangat sering melakukan kesalahan.

    tapi setidaknya aku juga bisa berdakwah lewat blog ini seperti kata komandan Jamaluddin

    ReplyDelete
  7. Itu betul Abang, karena berdakwah itu tidak harus ceramah,

    Malah....

    banyak juga manusia justru termotivasi dari hal yang seperti di lakukan Bang Haris...

    Lanjutkan Abang...

    ReplyDelete
  8. selain media dakwah, saya juga berharap agar suatu saat nnti, media ini bisa menjadi media domenstrasi untuk menyarakan aspirasi rakyat.

    inysa Allah

    ReplyDelete
  9. siapa saja yang berbuat baik dan mebuat terobosan sejatinya dijadikan sebagai sumber inspirasi.

    termasuk Pak Jamaluddin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Bang Haris,,,

      dan kepada Pak Mukrim terima kasih sudah menyebut nama saya dalam komentarnya...

      Delete
  10. Inspirasi, Warna dan Karya - merupakan deskripsi blogQ, jadinya hal-hal kecil aja bisa apalagi besar.

    hehehe - maksudnya pak Mukrim karena banyak hal yang positif sehingga itu sudah harus dijadikan inspirasi

    ReplyDelete

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.