Skip to main content

Mengisi Hari-hariku


Warning!! Ini tidak penting di bagi, tapi tidak ada larangan untuk membacanya.
Tidak penting dibaca, namun yang terlanjur baca boleh nitip komentar.
Tuisan ini bersifat curhat….
Ini untuk sekedar mengisi hari-hariku yang lumayan lowong (aktivitas masih terbatas).
Kepentinganku lewat tulisan ini hanya Satu

Aku ingin hari-hariku selalu ada cerita baru diblog. mengisi tiap tulisan yang kutotehkan lewat blog ini.
Aku ingin menulis.
Walau itu tidak penting, tapi ini hobby baruku setelah mengenal blogger.
Aku gelisah bila sehari tanpa aktivitas diblog,  bila tidak ada ide, aku bisa berkunjung keblog tetangga dan nitip komentar di sana.Hal yang paling mendukung kegelisahanku adalah karena waktuku yang lumayan lowong, pekerjaan pokokku hanya kuliah di Program Pascasarjana UMI Makassar, kerja pada hari senin -  kamis di kebun (aku seorang petani) dan yang paling kuseriusi adalah menyelesaikan dua karya tulisku menjadi sebuah buku (hampir rampung) yang bisa dibaca oleh banyak orang, berharapnya sich mencapai ratusan ribu pembaca atau kalau tidak dibaca minimal bukuku kelak dikenal banyak orang. Insya Allah
Kembali ke dunia blog!, kebiasaanku didunia maya adalah berkunjung pada blogger-blogger yang berbagi cerita, berbagi informasi bahkan blog tutorial yang sering didapat lewat SEO, ada juga blog sahabat yang sering kukunjungi karena alasan >> sahabatan. Yang paling sering aku kungjungi adalah blog yang terpasang pada widget blog SahabatQ, info dari mereka selalu Aku baca karena mereka telah aku following.
Aku juga sering berkunjung pada para blogger yang baru aku kenal dan banyak memberiku inspirasi di Dunia blogger, yang paling sering aku kunjungi adalah mereka yang tergabung pada komunitas blogger yang pada ramah. Ada komunitas tingkat nasional, juga tingkat lokal. Ternyata mereka semua kaya warna dan Terima kasih ku ucapkan karena kalian telah memberi warna pada blogQ.

Comments

  1. Aktifitas yang menarik, karena tanpa ada sesosok Abang untuk menulis Blog seperti ini,,, Akan kosong rasanya Dunia Informasi...

    Semangatki Abang , sehingga Dinda-DindaT jg lbh semangat diBlog.

    khususnya saya...

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas motivasinya,
    saya memang lagi mencari partner beberapa orang yang hobby blog dan suka berbagi untuk membangun sebuah misi kemanusiaan, berdakwah dan dan mengajak manusia untuk tidak tersesat.


    kalau punya blog terkenal atau minimal populer, maka lumayan untuk melakukan itu dan saya sangat butuh bantuanT ini komandan. kita juga bisa demo lewat blog << munyarakan aspirasi rakyat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu langkah untuk saling mendukung Abang...

      Lanjutki Abang...

      Delete
  3. banyak hal yang bisa dilakukan dblog,

    cita-cita juga bisa bertambah dan lebih mudah diraih dengan bergabung diblog. itu yang mulai rasakan jalannya.

    menariklah, seprti bahasanya pak Mukrim

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat menarik sih memang, karena di samping kita bisa belajar, dalam artian belajar untuk menambah referensi, karena apa yang di posting di blog biasanya kita butuh referensi, dan saya rasakan manfaatnya tanpa sengaja kita telah membaca buku...

      Delete
  4. makanya kita harus mengajak kawan-kawan terdekat kita untuk mencoba hal yang sama atau minimal mirip

    belajar - belajar dan berbagi

    ReplyDelete

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.