Wednesday, 19 June 2013

1 Peluang yang tidak berhasil kuraih


Setelah mengikuti seleksi mentor di Madrasah Development Center (MDC) Kementerian Agama Sulawesi Selatan pada tanggal 7 Juni 2013 lalu. Kali ini jawaban lulus semakin kabur karena belum ada informasi pasti soal diterima atau tidak. Kepastian tersebut diterima karena paling tidak, pengumuman diterima paling lambat tanggal 17 Juni 2013 dan itu berarti kelulusan milik peserta seleksi yang lain.

Sebetulnya ada sedikit harapan untuk lulus disana karena secara kuantitas, peserta seleksi hanya 17 orang dan yang lulus seleksi sekitar 12 orang. Itu berarti paling tidak hanya 5 orang diantara kami yang dinyatakan tidak lolos seleksi. 3 kabupaten yang mendapatkan jatah seksi adalah Gowa, Jeneponto dan Bulukumba. Disanalah peserta yang lolos akan bertugas nantinya.
Jika diukur secara kapasitas individu maka yang memiliki jenjang pendidikan yang terendah adalah saya, yaitu baru menyusun tesis untuk penyelesaian jenjang s2 namun yang lainnya sudah ada yang menuju tahap penyelesaian s3. Pertimbangan lain adalah ukuran pengalaman peserta seleksi yang sudah terbiasa dengan pekerjaan pendampingan dan menjadi mentor. Peserta seleksi terdiri dari Pegawai Kementerian Agama di Sulawesi Selatan, Dosen dan Guru.
Akhirnya kusadari bahwa tidak ada tempat untukku menjadi pendamping dan mentor untuk program yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI yang disponsori oleh Pemerintah Australia. Saya masih diberi waktu luang untuk membangun kebun sebelum bekerja pada instansi maupun perusahaan.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم