Thursday, 20 June 2013

Reuni Alumni SDN No. 92 Pangalloang

Sahabat-sahabatku di SD Negeri 92 Panggaloang Bulukumba yang dikenal sejak 19 tahun lalu (1995) kini telah mengadakan reuni terbatas khusus pada mereka yang belum menikah dan masih eksis di Daerah Bulukumba. Rencana awal kegiatan ini akan dilangsungkan lebih meriah namun karena beberapa kendala sehingga kegiatan ini lebih terbatas karena dua hal sebagaimana disebutkan di atas.
Awalnya, rencana reuni diajukan oleh sahabat perempuanku Ernawati dan selanjutnya diserahkan pada Fitri kasmirawati untuk menjadi penanggungjawab menghubungi sahabat-sahabat yang lain di Bulukumba agar mereka ikut memeriahkan kegiatan ini.

Pada mulanya, sangat sedikit yang konformasi untuk hadir olehnya itu reuni yang rencana awalnya terkhusus untuk angkatan tahun 1995 justru dirasa kurang tepat. Olehnya itu kegiatan ini melibatkan alumni angkatan 1994-1997 sehingga hasilnya bisa lebih ramai.
Sesuai dengan rencana bahwa Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Marina Bantaeng hingga mengunjungi beberapa tempat Kota Kabupaten Bulukumba. Adapun kegiatan dini dilaksakanakan pada hari minggu tanggal 1 Juni 2013.
Ada catatan dan kesan baru ketika kami pertama kali bertemu bahwa saya nyaris dilupa jika wajah yang mau di ukur. Entah saya hari ini lebih cerewet, tidak seperti 1995 hingga 2001 atau alasan lain. semuanya mungkin, bahkan ada 1 orang teman yang betul lupa kalau saya pernah menjadi teman kelasnya dulu diSDN No. 92 Pangalloang. Meski demikian, saya masih mengenal semuanya. Setelah suasana saya rasa mulai cair, secara tidak langsung kuarahkan pembicaraan kami pada beberapa fokus antara lain romantika dalam kelas, nikah, karir dan rencana lanjutan. Beberapa orang sempat dibedah oleh teman-teman. Yang pertama adalah soal cinta (mungkin cinta monyet namanya kala itu) antara Awaluddin dan Ernawati, kebetulan mereka berdua hadir saat reuni kami dan betul rasa cinta itu masih (mereka akui) ada hingga sekarang. Selamat untuk kalian berdua, moga kalian jodoh dan menjadi keluarga S-M-W, amin.
Kami juga bicara tentang mereka yang paling nakal dan sering buat ulah di sekolah. Objeknya adalah Rakuti dan Sama’ (nama kampung) yang aslinya Sahbil Ma’rufi dan Syamsuddin. Justru yang kami dapati bahwa orang yang paling nakal dulu di SD masih terbawa sampai sekarang, bahkan kabar terakhir bahwa kawan SDku yang akrab disapa Rakuti itu telah Membunuh Jiwa dan pernah dipenjara beberapa kali. Rakuti tidak hadir pada kegiatan ini.
Pembicaraan selanjutnya adalah soal jodoh, yaitu siapa yang sudah menikah. Informasi dari teman kudapatkan bahwa sudah banyak teman SD kami yang telah menikah, antara lain Rahmawati, Enrawati Sulaiman, Erna, Syamsuddin, Muhammad Asrul dan Dedi Niswar.
Sebagian besar alumni dari sekolah kami masih eksis di Bulukumba dan sebagian kecil melakukan pengembaraan keluar daerah antara lain Syamsuddin dan Sahbil Ma’rufi ke Malaysia, Suhanda ke Papua dan yang lain masih Eksis di Pulau Sulawesi Selatan.
Khusus pendidikan sudah banyak yang sarjana, antara lain Fitri Kasmirawati, Ernawati, Awal, Herny, Mernawati, Suhanda, Abdul Haris Mubarak dan dua orang diantaranya sudah dalam tahap penyelesaian S2 yaitu Fitri kasmirawati dan Abdul Haris Mubarak. Khusus dunia karir, Semuanya sudah kerja dan memiliki penghasilan namun hal tersebut dianggap masih butuh alternatif yang lebih baik lagi.
Harapan dari kami yang hadir pada kegiatan reuni ini semoga teman-teman bisa berbagi informasi seputar karir dan membuat rencana pertemuan alumni yang lebih meriah lagi.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم