Sunday, 27 October 2013

Rumus Ideal Pasangan


Rumus unik yang baru hari ini saya dengar tentang Pasangan Hidup Ideal diberikan oleh salah satu dosen pada PPs. Universitas Muslim Indonesia Makassar. Secara matematis, dosen yang mengajar kami mengatakan rumus khusus untuk usia ideal pasangan adalah : 
½ UL + 7  = UIP  (Rumus untuk laki-laki)

dimana                                           
UL       = Usia Laki-laki
UP       = Usia Ideal Perempuan
Contoh, seorang laki-laki berusia 25 tahun sejatinya mencari pasangan hidup, dengan demikian. Usia ideal yang paling tepat untuk seorang perempuan yang dipilihnya adalah 25. ½ + 7 = 19.5 tahun. Ucap dosen yang membawakan kuliah. Lalu dikomentari oleh salah satu mahasiswa, “pas betul, saya punya istri seperti itu perabandingan usianya” sementara beberapa orang laki-laki yang belum menikah merasa senang kalau Istrinya lebih muda dari dia.
Rumus lain adalah, wanita boleh matre dengan menentukan laki-laki yang terbaik menjadi suaminya. Sementara itu, seorang laki-laki sejatinya memilih calon istri yang bisa dibimbing (keilmuannya lebih rendah), bisa dipimpin, dinafkahi dan sebagainya.
Sebetulnya, pembahasan ini tidak terkait dengan mata kuliah tapi pembahasan sempat nyasar pada “memilih pasangan ideal” sehingga salah seorang mahasiswa bertanya, “apa hubungannya dengan syari’at Islam?” sebagai protes (Candaan) terkait pembahasan kuliah “Sejarah Sosial Pendidikan Islam”.

5 comments:

  1. Masa sih?


    jadi selanjutnya?

    umur saya nih 25 taon...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga tidak mengerti apa yang diinginkan dibalik rumus itu,
      rumus yang disarankan oleh Dosen

      Delete
  2. Sehingga carilah istri secepatnya Bang haris... oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan ,,, jangan terburu - buru...
      tetapi jangan terlalu lama...

      Delete

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم