Skip to main content

Cerita Mistik Uwentira - Pintu Masuk ke Alam Ghaib



Cerita di Daerah yang di dalamnya terdapat peradaban termewah di Dunia saya dapatkan setelah berkunjung ke Palu. Cerita ini seperti yang digambarkan oleh kisah Peradaban Atlantis yang kesejahteraan penduduknya tercukupi dan kekayaan alamnya yang melimpah. Setiap sisi ruangan memiliki emas dan perhiasan yang paling berharga di dunia ada di alam sana. Ini adalah cerita mistik tapi mungkin anda pernah mengalami perjalanan mistik dalam bentuk lain? Hanya tuhan yang maha tau dari segala sesuatu yang nyata dan misteri.


Cerita mistis ini berangkat dari percakapan kami dengan teman bernama Khairunnisa Ummul Mukminin atau akrab disapa “Icha”, seperti itu kami menyebut namanya. Ia adalah penduduk setempat yang berdomisili di Kabupaten Parigi Moutong sekaligus kawan kami dalam mengsukseskan kegiatan Kemah Pesisir – Sail Tomini. Saya tertarik ingin mengetahui lebih dalam tentang apa yang diceritakannya karena dalam keseharian saya selalu saja ada cerita dan pengalaman mistik. Nabi dan Rasul Allah juga menceritakan, mengalami dan menyaksikan perjalanan mistik, begitupula pejuang dan orang yang diberi keistimewaan oleh tuhan untuk melihat hal-hal gaib pun turut menyaksikan bahwa alam tidak hanya lahir saja yang hanya melalui proses indrawi tapi ada yang melalui batin atau dimensi spiritual.


Kalau dihubungkan dengan kesaksian orang-orang sekitar yang pernah mengalami atau melakukan perjalan mistik atau spiritual, sebagai contoh ada yang tersesat di suatu tempat lalu hilang maka peristiwa itu bisa jadi dianggap sebagai musibah (ada juga yang menganggapnya hilang misterius), namun jika ada yang tersesat di suatu tempat lalu muncul di tempat lain secara tiba-tiba maka itu sudah pasti membuat heran atau mungkin juga membuat kagum orang-orang. Begitulah yang terjadi di Uwentira – Negeri Mistik yang penduduknya kaya raya dan konon orang pernah kesana tidak mau lagi kembali ke kampung halamannya karena telah menemukan kesejahteraan yang sesungghunya di sana. Di Uwentira juga bisa menghubungkan penduduknya ke pintu-pintu lain di penjuru jagad raya. Cerita yang berkembang di Masyarakat bahwa ada penduduk setempat yang pernah tesesat disana dan dianggap hilang, namun cukup mengejutkan karena orang tersebut ternyata ditemukan melaksanakan ibadah di Makkah al Mukarramah.

Yaa Allah, maha suci engkau yang menciptakan yang ghaib dan yang nyata. Sesungguhnya kami adalah hambahmu yang berusaha mengerti setiap phenomena dan tanda-tanda kebesaran yang telah engkau ciptakan. Untuk itu, perteguhlah keimanan kami untuk memuji dan dekat denganmu. Semua itu kami yakini sebagai bagian dari kebesaran dan kuasa-Mu, maka Jauhkanlah kami dari sifat syirik dan tamak.

Comments

  1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    ReplyDelete

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.