Saturday, 5 September 2015

LDK IPPM Berkarya Untuk Perubahan Lingkungan

Jum’at, 4 September 2015, tepatnya pukul 15.30 – 17.00 di MIS Mattoanging saya telah membawakan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar dan Pemuda Mattoangin ini dihadiri oleh 45 orang peserta, yang sekaligus penyelenggara kegiatan.

Oleh Panitia, saya diminta mengantarkan materi pelatihan dengan tema bahasan “Pemuda dan Tanggung Jawab Sosial”. Dari waktu yang disediakan panitia sekitar, 90 menit ternyata belum cukup waktu untuk memaparkan pokok-pokok tanggung jawab sosial oleh pemuda. Saya belum merasa puas karena waktu pemaparan materi pelatihan saya molor hingga beberapa menit yang sedianya berlangsung pada pukul 14.30.
Pemuda dan Tanggung Jawab Sosial menjadi topik pertama pada pelatihan ini. Dari peserta yang hadir, respon dan antusias terlihat. Semoga pemahaman oleh peserta terkait materi yang disampaikan bisa menjadi bekal sebagai pemuda yang bertanggung jawab sekaligus calon pemimpin bangsa.
Pollow up sangat penting dilakukan untuk meningkatkan dan memperdalam keilmuan dan amal jariah untuk pemuda. Dengan demikian, sebagai pemateri sekaligus Pembina di IPPM, saya berharap ada tindak lanjut dari kegiatan ini.
Sukses untuk anda para perjuang muda.

Raih Suksesmu dan ciptakan perubahan positif di Lingkunganmu dan dinegeri ini.

2 comments:

  1. Saya apresiasi kegiatan sangat bagus, apalagi pak haris ini sebagai pembina...hebaat bro..!!

    ReplyDelete
  2. Trimakasih pak Irzal. Saya justru malu karena bukan dari saya gerakan ini lahir, tapi genetasi setelah saya. Ini sangat luarbiasa yg dilakukan oleh pelajar dan pemuda di kmpung kami.

    ReplyDelete

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم