Tuesday, 31 May 2016

Mengurus Dokumen Keimigrasian



Kami sampai di kantor imigrasi kelas 1 Makassar pada Pukul 14.00 Tanggal 25 Mei 2015. Pada Instansi pemerintah itu kami langsung menemui Pak Syuaib (Pegawai kantor) memperlihatkan dokumen sebagai syarat mendapatkan paspor (dokumen imigrasi) untuk kepentingan haji keluarga kami di Saudi Arabia. Setelah diperiksan dan dinyatakan file yang kami sediakan telah memenuhi syarat lalu kami diminta menunggu beberapa saat untuk melakukan sesi pemotretan.

Untuk permohonan paspor maka pribadi pemohon harus datang sendiri ke kantor imigrasi, kecuali saat pengambilan sudah bisa diwakili. Setelah permohonan penerbitan paspor telah dipersiapkan dan diserahkan pada pegawai kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar, selanjutnya kami diminta untuk menyerahkan kontak person agar diberi informasi setelah dokumen yang diperlukan selesai dicetak.
Pengalaman mengurus dokumen, bahwa untuk keluar negeri setiap orang harus memiliki dokumen keimigrasian dan harus mempersiapkan beberapa syarat dasar minimal KTP, Kartu Keluarga dan Akte Lahir. Syarat lain juga harus dipersiapkan tergantung kepentingan masing-masing calon imigran. Selain itu, sangat penting memperhatikan akurasi data dari semua identis yang dimiliki karena paspor dibuat berdasarkan kesesuaian data pada kitas pemohon.
Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan keluar negeri, persiapkanlah dokumen yang menunjang (minimal KTP, KK dan AKte Lahir) untuk penerbitan paspor anda.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم