Tuesday, 2 August 2016

Jelajah - Kuliner Istimewa dari Galesong Utara


Sebuah tempat yang menarik untuk anda yang hobby melakukan perjalanan dan petualangan di Desa Tamasaju Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan. Daya tarik tempat tersebut adalah salah satu kuliner khas Tamasaju dengan bumbu ikan bakarnya yang terspesial. Kuliner khas tersebut bisa didapatkan di Pesisir pantai tidak jauh dari pelelangan ikan.

Agar mendapatkan sensasi rasa yang terbaik, Setiap pengunjung bisa memilih (membeli) ikan sesuai dengan selera dan keuangan masing-masing. Jenis ikan yang dijual sangat beragam, antara lain jenis gurita, bercangkang, memiliki tulang dan lain-lain. Ada ratusan jenis ikan yang bisa dibeli disana, termasuk ukuran ikan mulai dari kecil, sedang hingga ukuran yang sangat besar. Setelah mendapatkan ikan dari penjual, pengungjung bisa langsung ke warung makan memberi pelayan warung ikan tersebut untuk dibakar. Sambil menunggu beberapa menit, ikan bakar istimewa dengan nasi uduk segera datang untuk disantap. Sensasi rasanya memang istimewa dan sudah beberapa kali penulis pernah mengajak sahabat-sahabat kesana.
Jika anda adalah penduduk yang berdomisili di Sulawesi Selatan maka datanglah ketempat ini pada pagi hari, terutama saat selesai berolahraga. Dijamin anda akan merasa puas dengan suguhan rasa yang nikmat dan unik dari Kuliner Kampung Beba Desa Tamasaju.
Lomba mendayung sampan setiap tahunnya selalu diadakan di desa Tamasaju. Biasanya lomba tersebut dilakukan di Kampung Borong Calla. Anda bisa mendapatkan potret (gambaran) kehidupan nelayan yang sangat menarik Jika anda berkesempatan untuk hadir saat lomba dayung sampan. AHM

1 comment:

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم