Tuesday, 20 September 2016

Jelajah - Tanjung Bira




Destinasi wisata yang lumayan populer di Pulau Sulawesi adalah Tanjung Bira. Bahkan ketika orang Sulawesi di tanya tentang destinasi wisata, terutama wisata alam berupa pantai maka anda akan menemukan Tanjung Bira sebagai salah satu destinasi yang ditawarkan.

Tanjung Bira merupakan objek wisata yang sangat menarik karena memiliki keindahan alam yang luarbiasa indah dengan pasir putihnya yang mengkilap dan pemandangan alamnya yang eksotis. Lautnya yang biru, terumbu karang yang indah, tumbuhan di pesisir yang hijau, tempat bernyanyi dan bahkan tempat hiburan malam ada di sana dan menjadi daya Tarik bagi wisatawan. Sudah pasti banyak kegiatan out bond atau refreshing bisa dilakukan di sana, antara lain: diving, snorkeling, mandi, mengunjungi penakaran penyu dengan menggunakan kapal sewa di pulau kecil sekitar Bira.
Menghibur diri merupakan salah satu alasan seseorang mengunjungi destinasi wisata, selain panorama alamnya yang indah juga ada banyak tempat karaoke/tempat bernyanyi pada di sana.
Wisatawan biasanya akan mencari informasi tentang hal-hal yang dibutuhkan ketika berlibur. Pertanyaan yang diajukan salah satunya adalah apakah ada Penginapan dan penjual Makanan untuk kami? Di Tanjung Bira cukup banyak penginapan, mulai penginapan milik pemerintah daerah (koordinasi dinas pariwisata) dan penginapan milik warga. Harga penginapan biasanya mengalami peningkatan ketika sedang ramai pengunjung karena harga penginapan sangat relative.
Oleh-oleh merupakan salah satu tanda mata ketika seseorang telah mengunjungi suatu tempat, termasuk destinasi wisata. di Tempat Wisata Tanjung Bira pengunjung bisa membawa pulang oleh-oleh dengan harga terjangkau berupa kerajinan tangan dari kulit kerang, benda-benda laut, miniatur perahu/kapal Pinisi, pakaian, kain dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم