Wednesday, 1 March 2017

Semalam di Desa Program Pemkab Bulukumba Hebat


Program Semalan di Desa adalah trobosan baru karya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba. Program ini menjadi salah satu tanda keseriusan Pemda dalam meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat melalui pelayanan sosial, kesehatan, pendidikan, administrasi dan lain-lain.
Lebih Dekat Dengan Bupati Bulukumba


Bersama Kadis Sosial, Kabid dan Para Peksos dari PKH



Warga Antusias mengikuti Program Semalam di Desa

Bersantai dan Istrahat Ceria bersama jajaran pekerja sosial.

Pada Program semalam di Desa, Kepala Daerah (A. M. Sukri A. Sappewali) dan Seluruh Jajaran Kepala Dinas turun di Desa dan Bekerja selama 24 Jam untuk kepentingan masyarakat di Desa. Menurut pengamatan penulis, ini adalah cara yang sangat baik dalam melakukan layanan masyarakat, yaitu bekerja bukan hanya di kantor tapi bisa dimana saja.

Respon masyarakat terhadap program ini sangat baik karena disamping mendapatkan pelayanan kebutuhan dasar, mereka juga bisa lebih dekat dengan pemerintah. Setiap pengunjung bisa bertanya langsung ke Bupati atau Kepala Dinas dan Masyarakat merasa Lebih dekat. Kemeriahan Program Semalam di Desa ini menurut Erni (Pesrta Program Keluarga Harapan) di Desa Bontoharu Kecamatan Rilau Ale ini begitu luarbiasa. “kita merasa sangat senang karena bisa bertemu langsung dengan pihak pemerintah dan mendapatkan oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah”.

Semoga Program Semalam di Desa yang dilaksanakan 1 kali dalam sebulan ini sukses dan memudahkan kebutuhan masyarakat tentang pelayanan maupun akses informasi. (AHM)

 
Pekerja Sosial Terdiri dari Pendamping, Penyuluh, Pelayan dan Aparat Pemerintah dari Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم