Monday, 17 April 2017

Selamat Harlah ke 57 PMII-ku



Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) telah mengajarkan saya setia pada garis kultur dan Eksis di Struktrur. Organisasi yang baru saya kenal pada tahun 2007 ini telah memberi saya sejuta pengalaman dan pemahaman tentang keorganisasian, kemandirian, keilmuan, pembinaan mental, advokasi, jaringan hingga persahabatan.

Sejak bergabung di PMII (tahun 2007), saya telah diberi amanah selama 2 kali digaris struktur antara lain, Ketua Rayon PMII FDK UIN Alauddin Cabang Makassar Raya untuk masa khidmat 2009 s/d 2010 dan Sekretaris Umum PMII Cabang Gowa untuk masa khidmat 2013 s/d 2014.
Bagi pribadi saya, belajar di PMII jauh lebih penting daripada belajar di perguruan tinggi karena ilmu yang selama ini didapat, terutama tentang dasar-dasar filsafat, budaya bangsa, geostategi, ekonomi-politik, spiritual, pendidikan, wawasan kebangsaan, intelejen dan lain-lain kebanyakan didapatkan melalui PMII.
Tentu saja, selain belajar juga sudah menjadi amanah untuk setiap kader agar berbagi ilmu dan pemahaman tidak hanya pada kader tetapi pada masyarakat umum. Itulah kerja-kerja kultur di PMII yang memberikan pemahaman, berkarya untuk bangsa dan menjadi pribadi yang bermental prima. Hal tersebut sesuai dengan prinsip “sinergi antar nalar, mental dan gerak”.
Hari ini, 17 April 2017 merupakah hari lahir PMII yang ke-57. Semoga PMII semakin jaya dan kader-kadernya mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. “ilmu dan bakti kuberikan – untukmu satu tanah airku – untukmu satu keyakinanku, inilah kami wahai Indonesia”. (AHM)
Selamat untuk Milad PMII ke-57
 

2 comments:

  1. Selamat bermilad ke-57
    Tangan terkepal dan maju ke muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. ilmu dan bakti kuberikan
      adil dan makmur kuperjuangkan

      terimakasi telah berkunjung sahabat

      Delete

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم