Monday, 17 April 2017

Semalam di Pesisir (Camp di Pantai Lemolemo)


“Bagaimana kalau malam minggu nanti kita camp di pesisir” kata salah seorang teman kerjaku di Kantor. Saya yang turut hadir langsung merespon dengan berkata “boleh” dengan harapan bisa Memanfaatkan hari libur kami bersama jajaran pekerja sosial.

Beberapa alat dan bahan untuk kelengkapan camp kami persiapkan untuk kegiatan refreshing ini. Mulai dari tenda camp, alat penerangan, kompor, pisau, tali, snorkel, kamera dll. Begitu juga makanan untuk persiapan 1 malam camp.

Setelah semua bahan dan alat dianggap komplit, akhirnya kami berangkat dengan ke Pantai Lemo-lemo Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba. Pertimbangan kami memilih lokasi tersebut karena destinasinya yang cukup rindang dan tidak begitu ramai. Memang cocok untuk melepas penat dalam konsep camp.

Kegiatan di pesisir pantai Lemo-lemo antara lain, menikmati sunset yang begitu indah dan pasir pantainya yang putih bercahaya, menangkap dan bakar ikan, mengola makanan, ngopi sambil ngemil, diskusi ringan, menyanyi, snorkeling dan mendokumentasikan gambar di bawa laut, bersih-bersih pesisir, buat api unggun dan lain-lain. Setiap kegiatan yang kami lakukan disertakan dengan dokumentasi.

Melalui kegiatan ini, beberapa ide baru muncul. Terutama untuk memajukan dan memperkenalkan destinasi wisata maupun potensi wisata di Bulukumba. Meskipun kegiatannya sederhana namun penuh dengan makna.



No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم