Tuesday, 29 August 2017

Pikinik bersama Bocah Petualang

Hari itu aku bersama bocah petualang piknik di belakang rumah. Kami memilih sungai yang jernih, suasananya alami dan airnya yang sejuk. Soal memilih tempat seperti ini tidak begitu sulit bagi masyarakat desa dimana kami bermukim.

Sementara itu untuk megasah kepekaan mereka terhadap lingkungan atau alam sekitar adalah mencoba lebih dekat dengan alam dalam konsep tadabbur alam. Kami ingin bocah petualang ini menyadari bahwa dekat dengan alam merupakan modal utama dalam menjaga kelestariannya.
Disadari bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah merebut fokus manusia dari bekerja secara alami menuju kerja praktis. Termasuk media komunikasi yang mempersempit ruang gerak orang. Oleh karena itu sebagai orang yang merasakan perubahan ini ingin tetap mengakrabkan generasi melalui sentuhan alam.

Hari itu kami hanya melakukan piknik di belakang rumah karena jaraknya yang dekat dan biayanya yang juga murah. Hanya dengan membawa kompor portebel dan mie instan sebagai hidangan kami. Cukup berjalan kaki kurang dari 1 km untuk sampai ke tempa ini. Hasilnya Alhamdulillah luarbiasa.
Belajar Masak

Belajar Memasang dan Menyalakan Kompor portabel dan kompor spirtus rakitan

Menikmati kopi lotong buatan bocah petualang

 

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم