Monday, 30 October 2017

Silaturrahmi Melalui Dialog Pemuda di Desa Anrang

Ikatan Pelajar dan Pemuda Mattoanging (IPPM) pada hari Ahad, 29 Oktober 2017 telah melakukan kegiatan Dialog Kepemudaan dengan tema “Potensi Pemuda dalam mengawal Pemberdayaan Masyarakat” sukses dilaskanakan di Aula Kantor Desa Anrang Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.
Sebagai pemuda desa yang sadar akan pentingnya pembangunan sumberdaya manusia dan juga infrastruktur maka IPPM mencoba mengajak seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat serta Pemuda Desa Anrang untuk ikut dalam dialog dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat”.
Dialog ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Anrang (Bpk. Bachtiar) sebagai pengarah bersama Aktivis Pemuda (Abdul Haris Mubarak) sebagai pembawa materi dialog. Dialog pemberdayaan pemuda desa ini diarahkan langsung oleh moderator (sdr. Ilham) yang juga sebagai Plt Ketua IPPM.
Pada Kegiatan Dialog ini setidaknya tersimpul beberapa poin antara lain: 1) kepala desa dan tokoh masyarakat mendukung pelaksanaan kegiatan kepemudaan, 2) pemuda diharapkan mampu memperkuat silaturrahim agar semangat kepemudaan lebih kuat dan lebih terarah, 3) menginpirasi pemuda desa untuk membangun wadah organisasi yang lebih luas dan mampu mencover seluruh elemen pemuda desa.
Dialog Pemuda Desa yang dipimpin oleh Kades Anrang ini merekomendasikan suatu langkah strategis terkait pemberdayaan pemuda. Hal ini dilatarbelakangi oleh besarnya potensi pemuda desa yang selama ini masih butuh peningkatan dalam hal pemberdayaan. Insya Allah, Desa Anrang akan lebih mantap melalui pemberdayaan pemuda.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم