Wednesday, 9 May 2018

Sarasehan dan Bimbingan Keterampilan Praktis Untuk Penyandang Cacat Bulukumba


Hari ini Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan Sarasehan dan Kegiatan Bimbingan Keterampilan Praktis dalam rangka pelayanan sosial keliling melalui program sehabilitasi sosial penyandang disabilitas yang dilaksanakan di Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba pada hari rabu, 9 Mei 2018.

Program ini patut diapresiasi karena memberikan kesempatan dan ruang bagi penyandang disabilitas untuk turut menikmati fasilitas dari pemerintah. Pada kesempatan kali ini, Penyandang disabilitas yang hadir diberi kesempatan untuk curhat dan pengaduan untuk keperluan pekerjaan. Bagi penyandang disabilitas bisa menyampaikan potensi dirinya pada Dinas Sosial untuk diteliti agar suatu saat bisa mendapatkan program pemerintah berupa bantuan usaha. Sampai hari ini, Dinas sosial telah memberikan beberapa fasilitas pada penyandang cacat antara lain kursi roda dan beberapa bantuan lainnya.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan semoga penyandang disabilitas lainnya yang belum berksempatan mendapatkan bantuan pemerintah juga bisa tersentuh program. Hari ini kami bersama penerima manfaat (penyandang disabilitas) dari Desa Anrang Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Agus dan Memma adalah 2 orang penyandang yang sama-sama dari dari kampung Batangbatang.  

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم