Saturday, 12 May 2012

Semangat pagi Untuk Berjuang demi cita-cita dan Cinta


Sambil menunggu mentari terbit dan memancarkan sinar menerangi hamparan bumi dan menjadikan embun bercahaya seindah kilau permata namun hanya patamorgana yang seolah membuat kita tertipu akan pesonanya.
Masih dipagi hari yang cerah memberikan secercah harapan bahwa walaupun itu hanya selaksa patamorgana namun kilau emas permata sungguh akan menjadi nyata jika pagi yang disambut dengan do’a, harapan serta usaha yang kokoh untuk meraih suatu pencapaian yang lebih cemerlang.
Aku tau bahwa untuk meraih secercah harapan saja, dibutuhkan tekad yang kokoh dibarengi usaha yang maksimal. Butuh kerja yang sistematis dan terencana untuk menjadi yang lebih baik kedepan. Meski jalan yang akan ditempuh terlihat jurang atau gunung membumbung tinggi bahkan ketika harus menyeberangi lautan luas yang dengan ombaknya yang menantang, namun pantang surut biduk kepantai.
Kalau dalam bahasa ekonomi politik dikabarkan bahwa ujung pangkal dari suatu usaha adalah untuk kekayaan dan kejayaan yang mungkin alurnya bisa berlaku system yang tak memandang baik atau buruknya jalan itu tapi yang terpenting adalah bagaimana hal itu bisa dicapai. Sesuatu yang akan berakhir buruk jika tidak dilakukan secara manusia atau dengan kebijaksanaan yang penuh cinta, karena itu buatlah sesuatu dengan cinta.
Hanya karena cinta dan berhadap cinta sehingga aku bertekad mendaki gunung, atau ketika harus menyeberangi lautan yang berombak tajam demi tercapainya secercah harapan yang telah menanti, secercah harapan untuk bahagia. Sekedar berharap, semoga fatamorgana yang terlihat indah menjadi suatu kenyataan yang indah berkat jalan yang telah aku pilih. Yaa Allah, Lancarkan dan Ridhoilah urusanku! Amin yaa Rabbal, ‘alamin.
free download makalah sosial, budaya, agama, politik, hukum dan ragam lainnya.

No comments:

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم