Sunday, 13 October 2013

Olahraga pagi (Olah fisik sekaligus olah mata)


Pagi ini rasa amat sejuk, karena itu kusempatkan waktu lowongku kepinggir laut menghirup udara segar sambil mengamati aktivitas masyarakat di sana. Sambil olahraga dan menikmati pemandangan yang sedikit kumuh tapi asyik, itulah rutinitas yang biasanya saya lakukan pada minggu pagi jika berada di kota.

Sebagaimana biasanya, untuk menikmati udara segar dan sejuk di kota ini hanya bisa dinikmati pada subuh hingga pagi hari, sedangkan menjelang siang udara menjadi sangat panas seperti biasanya pada musim kemarau.
Memetik inspirasi dari apa yang kusaksikan hari ini bahwa untuk meraih berkah dari hasil usaha, pekerjaan sejatinya dimulai pada subuh hari. Alasannya adalah, semangat hidup masih baru, tenaga masih fit, senyum masih manis, udara segar masih beradu dan beban pikiran cenderung masih stabil. Mungkin masih banyak alasan lain terkait hal ini, tapi pribadi saya berkata cukuplah kebugaran yang saya bisa dapatkan.
Olah raga kali ini selain olah fisik untuk kebugaran, juga bisa olah mata, yaitu mengamati potensi dan masalah di lingkungan masyarakat yang disorot lebih dekat.

7 comments:

  1. Olah Mata, dalam artian cuci mata... melihat pemandangan2 alam yang begitu memesona... top dan mantap....

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang indah Bulukumba, tapi tidak semuanya juga sich

      Delete
  2. Indahnya pemandangan pagi di sana Haris...nyaman melihat nya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum lagi tempat wisatanya. pasti lebih indah.

      kalau punya waktu dan kesempatan lowong, saya siap jadi pemandu wisata untuk kak ati

      Delete
  3. Wah artikelnya keren..
    cuma lebih keren lagi klo di tambah gambar agar lebih menarik, ..Sambil baca artikel ini, mau tanya untuk tempat grosir kaos kaki muslimah yang memilika banyak piliha model terbaru dimana ya....
    moga makin bagus lagi artikelnya ...

    ReplyDelete

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم