Skip to main content

Olahraga pagi (Olah fisik sekaligus olah mata)


Pagi ini rasa amat sejuk, karena itu kusempatkan waktu lowongku kepinggir laut menghirup udara segar sambil mengamati aktivitas masyarakat di sana. Sambil olahraga dan menikmati pemandangan yang sedikit kumuh tapi asyik, itulah rutinitas yang biasanya saya lakukan pada minggu pagi jika berada di kota.

Sebagaimana biasanya, untuk menikmati udara segar dan sejuk di kota ini hanya bisa dinikmati pada subuh hingga pagi hari, sedangkan menjelang siang udara menjadi sangat panas seperti biasanya pada musim kemarau.
Memetik inspirasi dari apa yang kusaksikan hari ini bahwa untuk meraih berkah dari hasil usaha, pekerjaan sejatinya dimulai pada subuh hari. Alasannya adalah, semangat hidup masih baru, tenaga masih fit, senyum masih manis, udara segar masih beradu dan beban pikiran cenderung masih stabil. Mungkin masih banyak alasan lain terkait hal ini, tapi pribadi saya berkata cukuplah kebugaran yang saya bisa dapatkan.
Olah raga kali ini selain olah fisik untuk kebugaran, juga bisa olah mata, yaitu mengamati potensi dan masalah di lingkungan masyarakat yang disorot lebih dekat.

Comments

  1. Olah Mata, dalam artian cuci mata... melihat pemandangan2 alam yang begitu memesona... top dan mantap....

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang indah Bulukumba, tapi tidak semuanya juga sich

      Delete
  2. Indahnya pemandangan pagi di sana Haris...nyaman melihat nya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum lagi tempat wisatanya. pasti lebih indah.

      kalau punya waktu dan kesempatan lowong, saya siap jadi pemandu wisata untuk kak ati

      Delete

Post a Comment

شُكْرًا كَثِرًا
Mohon titip Komentarnya yah!!
وَالسَّلامُ عَليْكُم

Popular posts from this blog

Strategi Kepemimpinan Ali Bin Abu Thalib

BAB I PENDAHULUAN A.       Latarbelakang Masalah Nabi Muhammad saw. Tidak meninggalkan wasiat tentang siapa yang akan menggantikan beliau sebagai pemimpin politik umat Islam setelah beliau wafat. Beliau tampaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada kaum Muslimin untuk menentukannya sendiri. Kaena itu, tidak lama setelah beliau wafat; belum lagi jenazahnya dimakamkan, sejumlah tokohMuhajirin dan Ashor Berkumpul dibalai kota   Bani Sa’dah, Madinah.  

Kedudukan Ar-ra'yu sebagai Landasan Hukum Islam

Referensi Pada dasarnya umat Islam yang beriman Kepada Allah swt. Meyakini bahwa Sumber utama Ajaran Islam yaitu Alquran dan Hadis sudah sempurna. Firman Allah dalam Alquran sudah sempurna membahas aturan-aturan, hukum, ilmu pengetahuan (filsafat), kisah, ushul fiqh dan lain-lain. Begitu juga Hadis Rasulullah yang salah satu sifatnya menjadi penjelasan ayat-ayat dalam Alquran. Posisi Hadis adalah penjelas dan sumber kedua setelah Alquran.

Dasar-dasar Pendidikan Islam

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ISLAM (Tinjauan al-Qur'an dan Hadis) Oleh : Kelompok 2 A.    Pendahuluan Islam mempunyai berbagai macam aspek, di antaranya adalah pendidikan (Islam). Pendidikan Islam bermula sejak nabi Muhammad Saw, menyampaikan ajaran Islam kepada umatnya. [1]   Pendidikan adalah proses atau upaya-upaya menuju pencerdasan generasi, sehingga menjadi manusia dalam fitrahnya. Itu artinya bahwa pendidikan merupakan conditio sine quanon yang harus dilakukan pada setiap masa. Berhenti dari gerakan pendidikan berarti   lonceng kematian (baca; kemunduran atau keterbelakangan) telah berbunyi dalam masyarakat atau negara.